Sejarah Dan Asal Usul Hari Valentine




Sejarah Dan Asal Usul Hari Valentine - Menurut beberapa sumber yang di kutip dari media wikipedia berbahasa indonesia , memang menyatakan hal yang hampir sama, tentang asal mula, sejarah, dan siapakah sebenarnya Valentine itu? . Kebanyakan mungkin tidak meu tahu menau tentang sejarah hari valentine ini , bahkan kebanyakan para remaja-remaja dan abg di zaman sekarang makin merasa tidak gaul jika tidak merayakan Hari Valentine ini , mereka akan semakin alay dengan tingkah lakunya yang kadang bikin "gerah" . 

Bahkan ada sebagian ABG semakin alay ketika menyambut hari raya valentine pada tanggal 14 februari tahun 2015, mulai dari saling bertukar kartu ucapan selamat hari valentine , hingga kata-kata valentine yang mereka sisipkan lewat chattingan dan di status facebook ,ataupun tanpa perantara alias langsung ketemuan :) .

Valentine 2015 Dan Hukumnya Menurut Islam

Hmmm kalau admin sih tiap tahun juga nggak pernah merayakan hari valentine , entahlah mungkin karena mereka males atau tiap tahun juga nge jomblo trus?? dan nggak laku laku  (wkwkwkwkwkwkw....!!!).


Back to topic tentang Asal-Usul Hari Valentine ,menurut beberapa sumber terbaik ini semoga menjadi pedoman dan bahan kajian mengenai Valentine tahun 2015 sekarang , tidak hanya bagi para remaja saja tapi juga dapat dihayati oleh kita semua para pembaca dan pengunjung setia ceritakatacinta blog se Indonesia .


Selamat Hari Raya Valentine

 ASAL USUL SEJARAH HARI "VALENTINE"

  Menurut Ensiklopedi Katolik, nama Valentinus diduga bisa merujuk pada tiga martir atau santo (orang suci) yang berbeda yaitu dibawah ini:
        Pastur di Roma
        Uskup Interamna (modern Terni)
        Martir di provinsi Romawi Afrika

    Hubungan antara ketiga martir ini dengan hari raya kasih sayang (valentine) tidak jelas. Bahkan Paus Gelasius I, pada tahun 496, menyatakan bahwa sebenarnya tidak ada yang diketahui mengenai martir-martir ini namun hari 14 Februari ditetapkan sebagai hari raya peringatan santo Valentinus. Ada yang mengatakan bahwa Paus Gelasius I sengaja menetapkan hal ini untuk mengungguli hari raya Lupercalia yang dirayakan pada tanggal 15 Februari.

    Sisa-sisa kerangka yang digali dari makam Santo Hyppolytus, diidentifikasikan sebagai jenazah St. Valentinus. Kemudian ditaruh dalam sebuah peti dari emas dan dikirim ke gereja Whitefriar Street Carmelite Church di Dublin, Irlandia. Jenazah ini telah diberikan kepada mereka oleh Paus Gregorius XVI pada tahun 1836. Banyak wisatawan sekarang yang berziarah ke gereja ini pada hari Valentine (14 Februari), di mana peti dari emas diarak dalam sebuah prosesi dan dibawa ke sebuah altar tinggi. Pada hari itu dilakukan sebuah misa yang khusus diadakan dan dipersembahkan kepada para muda-mudi dan mereka yang sedang menjalin hubungan cinta.

    Hari raya ini dihapus dari kalender gerejawi pada tahun 1969 sebagai bagian dari sebuah usaha yang lebih luas untuk menghapus santo-santo yang asal-muasalnya tidak jelas, meragukan dan hanya berbasis pada legenda saja. Namun pesta ini masih dirayakan pada paroki-paroki tertentu.

Hari Raya Valentine 2015

HARI VALENTINE (YANG LAZIM DISEBUT HARI KASIH SAYANG)

Hari Valentine (bahasa Inggris: Valentine's Day) atau disebut juga Hari Kasih Sayang, pada tanggal 14 Februari adalah sebuah hari di mana para kekasih dan mereka yang sedang jatuh cinta menyatakan cintanya di Dunia Barat. Asal-usulnya yang gelap sebagai sebuah hari raya Katolik Roma didiskusikan di artikel Santo Valentinus. Beberapa pembaca mungkin ingin membaca entri Valentinius pula. Hari raya ini tidak mungkin diasosiasikan dengan cinta yang romantis sebelum akhir Abad Pertengahan ketika konsep-konsep macam ini diciptakan.

Hari raya ini sekarang terutama diasosiasikan dengan para pencinta yang saling bertukaran notisi-notisi dalam bentuk "valentines". Simbol modern Valentine antara lain termasuk sebuah kartu berbentuk hati dan gambar sebuah Cupido (Inggris: cupid) bersayap. Mulai abad ke-19, tradisi penulisan notisi pernyataan cinta mengawali produksi kartu ucapan secara massal.

The Greeting Card Association (Asosiasi Kartu Ucapan AS) memperkirakan bahwa di seluruh dunia sekitar satu miliar kartu valentine dikirimkan per tahun. Hal ini membuat hari raya ini merupakan hari raya terbesar kedua setelah Natal di mana kartu-kartu ucapan dikirimkan. Asosiasi yang sama ini juga memperkirakan bahwa para wanitalah yang membeli kurang lebih 85% dari semua kartu valentine.

Di Amerika Serikat mulai pada paruh kedua abad ke-20, tradisi bertukaran kartu diperluas dan termasuk pula pemberian segala macam hadiah, biasanya oleh pria kepada wanita. Hadiah-hadiahnya biasa berupa bunga mawar dan cokelat. Mulai tahun 1980-an, industri berlian mulai mempromosikan hari Valentine sebagai sebuah kesempatan untuk memberikan perhiasan.

Sebuah kencan pada hari Valentine seringkali dianggap bahwa pasangan yang sedang kencan terlibat dalam sebuah relasi serius. Sebenarnya Valentine itu merupakan hari Percintaan, bukan hanya kepada pacar ataupun kekasih, Valentine merupakan hari terbesar dalam soal Percintaan dan bukan berarti selain valentine tidak merasakan cinta.

Di Amerika Serikat hari raya ini lalu diasosiasikan dengan ucapan umum cinta platonik "Happy Valentine's", yang bisa diucapkan oleh pria kepada teman wanita mereka, ataupun, teman pria kepada teman prianya dan teman wanita kepada teman wanitanya.


Hari Valentine Pada Zaman Modern saat ini
Hari Valentine mungkin diimpor dari Amerika Utara dari Britania Raya, negara yang mengkolonisasi daerah tersebut. Di Amerika Serikat kartu Valentine pertama yang diproduksi secara massal dicetak setelah tahun 1847 oleh Esther A. Howland (1828 - 1904) dari Worcester, Massachusetts. Ayahnya memiliki sebuah toko buku dan toko peralatan kantor yang besar dan ia mendapat ilham untuk memproduksi kartu dari sebuah kartu Valentine Inggris yang ia terima. (Semenjak tahun 2001, The Greeting Card Association setiap tahun mengeluarkan penghargaan "Esther Howland Award for a Greeting Card Visionary".)
Berikut adalah beberapa CONTOH GAMBAR KARTU UCAPAN VALENTINE yang biasa dikirimkan oleh para remaja dalam ekspresi ungkapan kata cinta nya pada sang pacar tersayang : 


GAMBAR KATA UCAPAN SELAMAT HAPPY VALENTINE DAY 2015

Kata Kata Romantis Valentine Day 2015

Oke !! selintas dengan membaca apa sih dan bagaimana sejarah Hari Valentine yang sebenarnya ? Tentu kita sebagai umat muslim yang beriman pasti akan cepat dan tanggap serta pandai dalam memilah dan memilih tindakan ketika memasuki hal-hal semacam ini (Hari Valentine)

Dan pastinya kita akan lebih memilih untuk tidak merayakan nya , bener nggak ?? Waduuuuh kalo Admin sih udah jelas , dari tadi juga udah dibilangin , Admin nggak pernah merayakan hari raya Valentine karena memang malesin aja , terus ditambah memang nggak punya pasangan (pacara ataupun kekasih sama sekali) ha ha ha ha ha .. :) . 

Semoga artikel yang mengulas secara lengkap tentang Valentine ini bisa dengan udah kalian cerna tanpa terbata-bata lagi. Thanks U Very Much !!!

Simak Info paling anyar di blog Cerita Kata Cinta 2015 ini :