Sejarah Dan Asal Usul Hari Valentine

Sejarah Dan Asal Usul Hari Valentine - Menurut beberapa sumber yang di kutip dari media wikipedia berbahasa indonesia , memang menyatakan hal yang hampir sama, tentang asal mula, sejarah, dan siapakah sebenarnya Valentine itu? . Kebanyakan mungkin tidak meu tahu menau tentang sejarah hari valentine ini , bahkan kebanyakan para remaja-remaja dan abg di zaman sekarang makin merasa tidak gaul jika tidak merayakan Hari Valentine ini , mereka akan semakin alay dengan tingkah lakunya yang kadang bikin "gerah" . 

Bahkan ada sebagian ABG semakin alay ketika menyambut hari raya valentine pada tanggal 14 februari tahun 2015, mulai dari saling bertukar kartu ucapan selamat hari valentine , hingga kata-kata valentine yang mereka sisipkan lewat chattingan dan di status facebook ,ataupun tanpa perantara alias langsung ketemuan :) .

Valentine 2015 Dan Hukumnya Menurut Islam

Hmmm kalau admin sih tiap tahun juga nggak pernah merayakan hari valentine , entahlah mungkin karena mereka males atau tiap tahun juga nge jomblo trus?? dan nggak laku laku  (wkwkwkwkwkwkw....!!!).


Back to topic tentang Asal-Usul Hari Valentine ,menurut beberapa sumber terbaik ini semoga menjadi pedoman dan bahan kajian mengenai Valentine tahun 2015 sekarang , tidak hanya bagi para remaja saja tapi juga dapat dihayati oleh kita semua para pembaca dan pengunjung setia ceritakatacinta blog se Indonesia .


Selamat Hari Raya Valentine

 ASAL USUL SEJARAH HARI "VALENTINE"

  Menurut Ensiklopedi Katolik, nama Valentinus diduga bisa merujuk pada tiga martir atau santo (orang suci) yang berbeda yaitu dibawah ini:
        Pastur di Roma
        Uskup Interamna (modern Terni)
        Martir di provinsi Romawi Afrika

    Hubungan antara ketiga martir ini dengan hari raya kasih sayang (valentine) tidak jelas. Bahkan Paus Gelasius I, pada tahun 496, menyatakan bahwa sebenarnya tidak ada yang diketahui mengenai martir-martir ini namun hari 14 Februari ditetapkan sebagai hari raya peringatan santo Valentinus. Ada yang mengatakan bahwa Paus Gelasius I sengaja menetapkan hal ini untuk mengungguli hari raya Lupercalia yang dirayakan pada tanggal 15 Februari.

    Sisa-sisa kerangka yang digali dari makam Santo Hyppolytus, diidentifikasikan sebagai jenazah St. Valentinus. Kemudian ditaruh dalam sebuah peti dari emas dan dikirim ke gereja Whitefriar Street Carmelite Church di Dublin, Irlandia. Jenazah ini telah diberikan kepada mereka oleh Paus Gregorius XVI pada tahun 1836. Banyak wisatawan sekarang yang berziarah ke gereja ini pada hari Valentine (14 Februari), di mana peti dari emas diarak dalam sebuah prosesi dan dibawa ke sebuah altar tinggi. Pada hari itu dilakukan sebuah misa yang khusus diadakan dan dipersembahkan kepada para muda-mudi dan mereka yang sedang menjalin hubungan cinta.

    Hari raya ini dihapus dari kalender gerejawi pada tahun 1969 sebagai bagian dari sebuah usaha yang lebih luas untuk menghapus santo-santo yang asal-muasalnya tidak jelas, meragukan dan hanya berbasis pada legenda saja. Namun pesta ini masih dirayakan pada paroki-paroki tertentu.

Hari Raya Valentine 2015

HARI VALENTINE (YANG LAZIM DISEBUT HARI KASIH SAYANG)

Hari Valentine (bahasa Inggris: Valentine's Day) atau disebut juga Hari Kasih Sayang, pada tanggal 14 Februari adalah sebuah hari di mana para kekasih dan mereka yang sedang jatuh cinta menyatakan cintanya di Dunia Barat. Asal-usulnya yang gelap sebagai sebuah hari raya Katolik Roma didiskusikan di artikel Santo Valentinus. Beberapa pembaca mungkin ingin membaca entri Valentinius pula. Hari raya ini tidak mungkin diasosiasikan dengan cinta yang romantis sebelum akhir Abad Pertengahan ketika konsep-konsep macam ini diciptakan.

Hari raya ini sekarang terutama diasosiasikan dengan para pencinta yang saling bertukaran notisi-notisi dalam bentuk "valentines". Simbol modern Valentine antara lain termasuk sebuah kartu berbentuk hati dan gambar sebuah Cupido (Inggris: cupid) bersayap. Mulai abad ke-19, tradisi penulisan notisi pernyataan cinta mengawali produksi kartu ucapan secara massal.

The Greeting Card Association (Asosiasi Kartu Ucapan AS) memperkirakan bahwa di seluruh dunia sekitar satu miliar kartu valentine dikirimkan per tahun. Hal ini membuat hari raya ini merupakan hari raya terbesar kedua setelah Natal di mana kartu-kartu ucapan dikirimkan. Asosiasi yang sama ini juga memperkirakan bahwa para wanitalah yang membeli kurang lebih 85% dari semua kartu valentine.

Di Amerika Serikat mulai pada paruh kedua abad ke-20, tradisi bertukaran kartu diperluas dan termasuk pula pemberian segala macam hadiah, biasanya oleh pria kepada wanita. Hadiah-hadiahnya biasa berupa bunga mawar dan cokelat. Mulai tahun 1980-an, industri berlian mulai mempromosikan hari Valentine sebagai sebuah kesempatan untuk memberikan perhiasan.

Sebuah kencan pada hari Valentine seringkali dianggap bahwa pasangan yang sedang kencan terlibat dalam sebuah relasi serius. Sebenarnya Valentine itu merupakan hari Percintaan, bukan hanya kepada pacar ataupun kekasih, Valentine merupakan hari terbesar dalam soal Percintaan dan bukan berarti selain valentine tidak merasakan cinta.

Di Amerika Serikat hari raya ini lalu diasosiasikan dengan ucapan umum cinta platonik "Happy Valentine's", yang bisa diucapkan oleh pria kepada teman wanita mereka, ataupun, teman pria kepada teman prianya dan teman wanita kepada teman wanitanya.


Hari Valentine Pada Zaman Modern saat ini
Hari Valentine mungkin diimpor dari Amerika Utara dari Britania Raya, negara yang mengkolonisasi daerah tersebut. Di Amerika Serikat kartu Valentine pertama yang diproduksi secara massal dicetak setelah tahun 1847 oleh Esther A. Howland (1828 - 1904) dari Worcester, Massachusetts. Ayahnya memiliki sebuah toko buku dan toko peralatan kantor yang besar dan ia mendapat ilham untuk memproduksi kartu dari sebuah kartu Valentine Inggris yang ia terima. (Semenjak tahun 2001, The Greeting Card Association setiap tahun mengeluarkan penghargaan "Esther Howland Award for a Greeting Card Visionary".)
Berikut adalah beberapa CONTOH GAMBAR KARTU UCAPAN VALENTINE yang biasa dikirimkan oleh para remaja dalam ekspresi ungkapan kata cinta nya pada sang pacar tersayang : 


GAMBAR KATA UCAPAN SELAMAT HAPPY VALENTINE DAY 2015

Kata Kata Romantis Valentine Day 2015

Oke !! selintas dengan membaca apa sih dan bagaimana sejarah Hari Valentine yang sebenarnya ? Tentu kita sebagai umat muslim yang beriman pasti akan cepat dan tanggap serta pandai dalam memilah dan memilih tindakan ketika memasuki hal-hal semacam ini (Hari Valentine)

Dan pastinya kita akan lebih memilih untuk tidak merayakan nya , bener nggak ?? Waduuuuh kalo Admin sih udah jelas , dari tadi juga udah dibilangin , Admin nggak pernah merayakan hari raya Valentine karena memang malesin aja , terus ditambah memang nggak punya pasangan (pacara ataupun kekasih sama sekali) ha ha ha ha ha .. :) . 

Semoga artikel yang mengulas secara lengkap tentang Valentine ini bisa dengan udah kalian cerna tanpa terbata-bata lagi. Thanks U Very Much !!!

Simak Info paling anyar di blog Cerita Kata Cinta 2015 ini :

Cerita Cinta Romantis Yang Indah Tentang Masa Lalu

Cerpen Cinta - Cerita Cinta Romantis Yang Indah Masa Lalu yang kali ini disadur sari sebuah kisah nyata pada pertengahan tahun 2005 lampau, kisah-kisah romantis yang seakan menjadi kenangan yang takkan terlupakan sepanjang masa menjadi satu Romansa di tengah lamunan saat ini. Cerita Cinta Paling Romantis pun seakan menjadi sebuah media penghayatan tanpa batas bagi kita. Simaklah sebuah kisah atau cerita cinta tentang masa lalu yang lebih indah dari kata kata dibawah ini.


Cerita Cinta Paling Romantis Banget
Cerita Cinta Romantis
Jam tangan ku nunjuk ke angka 13.00, sudah seharian dari jam 10 tadi aku nongkrong di depan komputer yg ada di perpus kampus,yah itung2 ngelepas penat, browsing nyari hiburan lah, apalagi minggu depan uda ujian akhir semester lg, wuih stress deh, maklum anak kesehatan,hrs pinter2 nyari hiburan biar fresh lg, tp emank gak kerasa deh tau tau setaun kuliah bakal berlalu.

Aku baru kuliah tingkat 1, di sebuah STIKES di kota gudeg, yah aslinya sih aku uda tingkat 2, tapi krn ada sesuatu hal aku ngulang lagi kuliah dari awal, di jurusan yg sama pula. tapi biarlah, mungkin emank jalan hidup ku ini harus begitu, tapi aku malah bersyukur bgt, dgn aku ngulang kuliah aku jadi punya cerita indah dalam hidupku.

Cerita Indah itu diawali ketika aku mau pindah kuliah ke jogja. uda setaun aku kuliah di bdg, bosen bgt, aku gak suka di sana, atau mungkin krn aku mank rindu jogja ya, jadinya bawaannya aku pengen balik mulu ke sana, kata orang yg pernah tinggal di jogja, sekali pergi dari jogja, suatu saat pasti pengen balik lagi deh, ktanya NGANGENIN.. emank bener sih, aku uda 5 taun skolah di jogja, dari SMP, eh pas mau kuliah malah gak dapet di jogja, sedih bgt waktu itu. pas kuliah di bdg aku gak sreg, tapi gimana lg, musti nurut ama ortu kan.. untungnya ada problem, pas aku minta pindah ama ortu di bolehin. alternatif pertama pindah lagi ke jogja, tapi aku sempet pesimis, jgn2 aku gak ketrima lagi disana, maklum disana saingan beratz.. walhasil, JKT jadi alternatif laen, alamak mana tahan aku kuliah disana, sumpek, macet mulu lagi, ah enggak deh, walaupun aku lahir disana,tinggal disana ampe 1 SMP tapi aku gak pengen bgt balik kesana lagi, sudah cukup deh, makasih…

Tapi akhirnya, alhamdulillah…aku keterima di jogja, di jurusan favorit kampus bonavid..hehe..
tapi, aku di hadapin satu masalah lagi, ortu kuatir aku disana sendirian, apalagi aku anak cewek, sendirian disana, gak yang ngawasin, pergaulan makin error, ortu kuatir bgt aku bakal terpengaruh, so aku ditawarin ortu kul sambil merit, what? merit? yah, gitulah.. tiba2 aku ditawarin ortu nikah aja daripada mereka kuatir mikirin. tapi ama siapa?? mereka uda punya pandangan siapa cowok yang bakal di comblangin ke aku.. yah dialah ”my FIRST LOVE”..
aku dari keluarga yang lumayan terpandang, ayahku sudah pensiun, tapi karena mereka rajin nabung, di hari tua mereka punya kehidupan yg bahagia, materi tercukupi krn ortu ku punya usaha kos2an N punya tanah dimana2, jadi klo ada apa2 tinggal dijual slah satunya.

Balik lagi soal pen comblangan, cowok itu adlah adek tingkat mas ku, satu kampus sama KK ku, sering maen kerumah,jadinya dia udah akrab bgt ama ortu ku, khususnya ibuku. dia orangnya sopan, gampang deket ama ortu walopun penampilannya cuex ,rambut gondrong, gaya nyeleneh, tapi ya itu dia anaknya sopan bgt N ramah N tampangnya juga boleh, idungnya mancung, maniez N nyenengin deh.. tapi sayang aku gak begitu akrab, tapi aku sempet punya rasa simpatik, coz dia agamanya bagus, alim tapi metal..asik kan…

Akhirnya rapat keluarga dilaksanankan, terpilihlah dia sebagai calon suamiku, wah gila deh, akhirnya aku musti nyiapin diri buat merit sebelum kegiatan perkuliahanku di jogja dimulai..
dia dari keluarga yang sederhana, belum kerja krn masih nyusun skripsi, untungnya ortu ku gak masalah soal itu, mrk bukan ortu yg kolot N matre, mereka ngerti klo hidup lebih berarti klo dirintis dari bawah dulu, jadi materi bukanlah hal yang menentukan, yang penting kita sama2 suka, ortu yakin klo dia bisa bahagiain aku suatu saat nanti, ternyata ortu ku emank bijaksana, aku bangga sama mereka..
akhirnya semua persiapan sudah beres, tinggal nunggu hari ”H” aja. tapi nanti setelah aku selesai ospek. 3 hari setelah ospek, hari minggu aku akad nikah…wah serasa mimpi, akhirnya aku sah jadi istrinya.

7 bulan berlalu sudah, kuliahku lancar, nilaiku memuaskan karena aku kul di kesehatan, jadi hal itu hal yang membanggakan, maklumlah susah…
suamiku sudah diwisuda, waktunya memikirkan kehidupan selanjutnya. suamiku adlah orang yg pintar bisnis, hanya saja karena belum ada modal, dia mutusin untuk nyari kerja dulu, sambil menabung buat modal bisnis. gak sampai 1 bulan menganggur di mendapat panggilan kerja dari beberapa perusahaan, akhirnya 2 keputusan harus dipilih, ke JEPANG atau ke MANADO, wah semunya harus pisah denganku. dia akhirnya milih ke manado, krn klo ke JPG 2 tahun penuh kita gak bisa ketemu. mana tahan dia harus pisah dari aku selama itu, aku kan ngangenin, hehe… dia juga gitu.

Akhirnya berangkatlah suamiku ke manado, sekarang ini sudah 2 bulan dia disana, sedangkan aku di jogja kembali sendirian, tapi gak pa2 karena aku gak akan nyesal akan jalan hidupku seperti ini, hidup memang penuh dengan perjuangan, walaupun harus pisah, kita masih selalu komunikasi N saling jaga diri jangan sampai terpengaruh oleh setan yang membuat kita berpaling satu sama lain. pertama kau ngersara ini adlah coabaan terberat buat aku, aku harus nyelesein kuliah sendirian tanpa suamiku yg dulu selalu siap bantu aku klo aku lg sibuk dgn kuliahku, tp skrg aku berjuang sendirian sampai lulus nanti, dan dia juga begitu bekerja keras di sana , jauh dari keluarga, hanya untuk berjuang demi masa depan N mencari sesuap nasi..

Tapi hidup ini akan menjadi mudah bila kita meniatkan semuanya demi kelancaran dan perjuangan hidup agar kelak bahagia dunia dan akhirat..
skrg jam tanganku sudah ke angka 14.00, lelah sudah diri ini ingin segera pulang ke kos, makan siang lalu tidur… ah tapi apa yg dilakukan oleh suamiku di sana ya.. soalnya ini week end, ah jadi kangen.

Kisah Cinta memang selalu kita abadikan pada dan untuk kekasih paling kita sayang di muka bumi, berharapa uluran tangan-tangan Cinta itu sendiri dapat meraih satu sisi sejati nya Cinta yang kita agung-agungkan . Melalui Cerita Cinta Paling Romantis sepanjang masa ini, semoga Anda dapati titik-titik makna dan penuh arti cinta

Cerita Cinta Sedih Dan Mengharukan Banget

Cerpen Cinta Sedih Mengharukan Banget - Aduuuh !! Sedih Banget nih Cerita Cinta yang satu ini.. sampe-sampe tissue abis 3 gulungan . hikhikhik.... Hmm nggak percaya akan kesdihan cinta setelahnya diputusin atau di tinggal mati ama pacar? Maka kalian wajib baca tema Cerita Cinta Paling Sedih Dan Romantis ini, apa lagi dalam suasana di Hari Valentine 2014 ini, biar kalian lebih faham betul apa arti cinta sejati di dunia yang hanya sebentar saja. Sepertinya tak pernah ada Keabadian atas nama Cinta, namun Keabadian Hidup kelak akan kita lalui di "Alam Akhirat" sana. 

Berikut Kutipan Kisah Cerita paling Sedih Sepanjang masa yang menjadi inspirasi dan quotes terbaik dalam kategori Cerita Romantis tahun ini.  Selamat membaca dan jangan lupa sedia ember.... buat air mata mu ... wkwkwkwkwkwkw ...!!


Cerita Cinta Sedih Valentine
Cerita Cinta Sedih
Sekali waktu, pernah ada seorang pria yang sangat mencintai seorang gadis. Pria ini sangat romantis, melipat 1000 kertas bangau sebagai hadiah kepada gadis itu. Meskipun, pada saat itu ia hanya seorang eksekutif di perusahaan kecil, masa depannya tampak tidak terlalu cerah, walaupun begitu mereka sangat bahagia bersama.Hingga suatu hari, gadis itu mengatakan kepadanya ia akan pergi ke Paris dan tidak akan pernah kembali.

Dia juga mengatakan bahwa, dia tidak bisa membayangkan masa depan apapun untuk mereka berdua, lalu gadis itu mengatakan “mari kita jalani kehidupan masing-masing dan berpisah, pria pun itu setuju.Ketika ia kepercayaan dirinya kembali, ia bekerja keras siang dan malam hari. Akhirnya dengan semua kerja keras dan dengan bantuan teman-teman, orang ini telah mendirikan perusahaannya sendiri …
“Kamu tidak pernah gagal sampai Kamu berhenti berusaha.” dia selalu berkata pada dirinya sendiri. “Aku harus berhasil dalam hidup!”Suatu hari sedang hujan, sedangkan pria ini mengemudi, ia melihat sepasang orangtua berbagi payung dalam hujan berjalan ke tujuan tertentu.

Bahkan dengan berpayungpun, orangtua itu masih basah kuyup. Tidak butuh waktu lama, dia menyadari mereka adalah orangtua mantan pacarnya yang pergi ke Perancis. Dalam hatinya pria itu ingin mereka untuk melihat dia dalam sedan mewah itu. Dia ingin mereka tahu bahwa ia tidak sama lagi. Dia telah memiliki perusahaan sendiri, mobil,kondominium, dll.

Dia telah berhasil dalam hidup! Sebelum pria itu menyadari, pasangan itu berjalan ke arah kuburan, dan ia keluar dari mobilnya dan mengikuti mereka … dan dia melihat mantan pacarnya,foto-nya tersenyum manis sepertibiasa kepadanya dari batu nisannya .. . dan ia melihat kertas bangau yang pernah dibuatnya dalam botol ditempatkan di samping makam sang gadis. Orangtua nya melihat kepada pria itu. Pria itu berjalan mendekat dan bertanya mengapa ini bisa terjadi. Mereka menjelaskan, gadis itu tidak meninggalkan Perancis sama sekali. Dia terserang kanker. 
Di dalam hatinya, ia percaya bahwa ia akan berhasil suatu hari nanti, tapi dia tidak ingin sakitnya menjadi penghalangnya … karena itu dia memilih untuk meninggalkan dia.Dia ingin orang tuanya untuk menempatkan kertas bangau itu di sampingnya, karena, jika hari itu datang ketika nasib membawa pria itu lagi padanya, maka dia bisa mengambil beberapa dari Kertas Bangau tersebut kembali dengannya.
Pria itu akhirnya hanya bisa menangis tersedu-sedu…  :(

Kumpulan Cerita Sedih Cinta Yang Mengharukan
Cerita Cinta
“Cara terburuk untuk merindukan seseorang adalah duduk tepat di samping mereka, tapi mengetahui bahwa Anda tidak dapat memiliki mereka dan tidak akan pernah melihat mereka lagi.”

Kita sadar, Cinta, Jodoh, Rizki berikut Kematian hanyalah Alloh SWT yang tau, jadi kita sebagai manusia hanyalah dapat berikhtiar  dan berusaha sedapat mungkin, demi Cinta Sejati yang paling membuat Anda berarti di kehidupan ini. Cinta,Cinta, dan Cinta , namun terlalu banyak Cinta hanyalah semakin dekat kita pada rasa Luka, Luka, Luka, yang dirasakan (kaya lagu D Bagindas ya????).. He he he.. 

Demikianlah para pemirsa yang bijaksana, suguhna apik menarik dari muara cinta di blog paling update yang membahas Kata Mutiara Dan Kata Bijak ini, Semoga cerita cinta paling sedih tadi bisa menjadi Motivasi Cinta kalian semua. 

Sekian dan Wassallam Dari : Tantry Agustine