Cerita Cinta Romantis Yang Indah Tentang Masa Lalu




Cerpen Cinta - Cerita Cinta Romantis Yang Indah Masa Lalu yang kali ini disadur sari sebuah kisah nyata pada pertengahan tahun 2005 lampau, kisah-kisah romantis yang seakan menjadi kenangan yang takkan terlupakan sepanjang masa menjadi satu Romansa di tengah lamunan saat ini. Cerita Cinta Paling Romantis pun seakan menjadi sebuah media penghayatan tanpa batas bagi kita. Simaklah sebuah kisah atau cerita cinta tentang masa lalu yang lebih indah dari kata kata dibawah ini.


Cerita Cinta Paling Romantis Banget
Cerita Cinta Romantis
Jam tangan ku nunjuk ke angka 13.00, sudah seharian dari jam 10 tadi aku nongkrong di depan komputer yg ada di perpus kampus,yah itung2 ngelepas penat, browsing nyari hiburan lah, apalagi minggu depan uda ujian akhir semester lg, wuih stress deh, maklum anak kesehatan,hrs pinter2 nyari hiburan biar fresh lg, tp emank gak kerasa deh tau tau setaun kuliah bakal berlalu.

Aku baru kuliah tingkat 1, di sebuah STIKES di kota gudeg, yah aslinya sih aku uda tingkat 2, tapi krn ada sesuatu hal aku ngulang lagi kuliah dari awal, di jurusan yg sama pula. tapi biarlah, mungkin emank jalan hidup ku ini harus begitu, tapi aku malah bersyukur bgt, dgn aku ngulang kuliah aku jadi punya cerita indah dalam hidupku.

Cerita Indah itu diawali ketika aku mau pindah kuliah ke jogja. uda setaun aku kuliah di bdg, bosen bgt, aku gak suka di sana, atau mungkin krn aku mank rindu jogja ya, jadinya bawaannya aku pengen balik mulu ke sana, kata orang yg pernah tinggal di jogja, sekali pergi dari jogja, suatu saat pasti pengen balik lagi deh, ktanya NGANGENIN.. emank bener sih, aku uda 5 taun skolah di jogja, dari SMP, eh pas mau kuliah malah gak dapet di jogja, sedih bgt waktu itu. pas kuliah di bdg aku gak sreg, tapi gimana lg, musti nurut ama ortu kan.. untungnya ada problem, pas aku minta pindah ama ortu di bolehin. alternatif pertama pindah lagi ke jogja, tapi aku sempet pesimis, jgn2 aku gak ketrima lagi disana, maklum disana saingan beratz.. walhasil, JKT jadi alternatif laen, alamak mana tahan aku kuliah disana, sumpek, macet mulu lagi, ah enggak deh, walaupun aku lahir disana,tinggal disana ampe 1 SMP tapi aku gak pengen bgt balik kesana lagi, sudah cukup deh, makasih…

Tapi akhirnya, alhamdulillah…aku keterima di jogja, di jurusan favorit kampus bonavid..hehe..
tapi, aku di hadapin satu masalah lagi, ortu kuatir aku disana sendirian, apalagi aku anak cewek, sendirian disana, gak yang ngawasin, pergaulan makin error, ortu kuatir bgt aku bakal terpengaruh, so aku ditawarin ortu kul sambil merit, what? merit? yah, gitulah.. tiba2 aku ditawarin ortu nikah aja daripada mereka kuatir mikirin. tapi ama siapa?? mereka uda punya pandangan siapa cowok yang bakal di comblangin ke aku.. yah dialah ”my FIRST LOVE”..
aku dari keluarga yang lumayan terpandang, ayahku sudah pensiun, tapi karena mereka rajin nabung, di hari tua mereka punya kehidupan yg bahagia, materi tercukupi krn ortu ku punya usaha kos2an N punya tanah dimana2, jadi klo ada apa2 tinggal dijual slah satunya.

Balik lagi soal pen comblangan, cowok itu adlah adek tingkat mas ku, satu kampus sama KK ku, sering maen kerumah,jadinya dia udah akrab bgt ama ortu ku, khususnya ibuku. dia orangnya sopan, gampang deket ama ortu walopun penampilannya cuex ,rambut gondrong, gaya nyeleneh, tapi ya itu dia anaknya sopan bgt N ramah N tampangnya juga boleh, idungnya mancung, maniez N nyenengin deh.. tapi sayang aku gak begitu akrab, tapi aku sempet punya rasa simpatik, coz dia agamanya bagus, alim tapi metal..asik kan…

Akhirnya rapat keluarga dilaksanankan, terpilihlah dia sebagai calon suamiku, wah gila deh, akhirnya aku musti nyiapin diri buat merit sebelum kegiatan perkuliahanku di jogja dimulai..
dia dari keluarga yang sederhana, belum kerja krn masih nyusun skripsi, untungnya ortu ku gak masalah soal itu, mrk bukan ortu yg kolot N matre, mereka ngerti klo hidup lebih berarti klo dirintis dari bawah dulu, jadi materi bukanlah hal yang menentukan, yang penting kita sama2 suka, ortu yakin klo dia bisa bahagiain aku suatu saat nanti, ternyata ortu ku emank bijaksana, aku bangga sama mereka..
akhirnya semua persiapan sudah beres, tinggal nunggu hari ”H” aja. tapi nanti setelah aku selesai ospek. 3 hari setelah ospek, hari minggu aku akad nikah…wah serasa mimpi, akhirnya aku sah jadi istrinya.

7 bulan berlalu sudah, kuliahku lancar, nilaiku memuaskan karena aku kul di kesehatan, jadi hal itu hal yang membanggakan, maklumlah susah…
suamiku sudah diwisuda, waktunya memikirkan kehidupan selanjutnya. suamiku adlah orang yg pintar bisnis, hanya saja karena belum ada modal, dia mutusin untuk nyari kerja dulu, sambil menabung buat modal bisnis. gak sampai 1 bulan menganggur di mendapat panggilan kerja dari beberapa perusahaan, akhirnya 2 keputusan harus dipilih, ke JEPANG atau ke MANADO, wah semunya harus pisah denganku. dia akhirnya milih ke manado, krn klo ke JPG 2 tahun penuh kita gak bisa ketemu. mana tahan dia harus pisah dari aku selama itu, aku kan ngangenin, hehe… dia juga gitu.

Akhirnya berangkatlah suamiku ke manado, sekarang ini sudah 2 bulan dia disana, sedangkan aku di jogja kembali sendirian, tapi gak pa2 karena aku gak akan nyesal akan jalan hidupku seperti ini, hidup memang penuh dengan perjuangan, walaupun harus pisah, kita masih selalu komunikasi N saling jaga diri jangan sampai terpengaruh oleh setan yang membuat kita berpaling satu sama lain. pertama kau ngersara ini adlah coabaan terberat buat aku, aku harus nyelesein kuliah sendirian tanpa suamiku yg dulu selalu siap bantu aku klo aku lg sibuk dgn kuliahku, tp skrg aku berjuang sendirian sampai lulus nanti, dan dia juga begitu bekerja keras di sana , jauh dari keluarga, hanya untuk berjuang demi masa depan N mencari sesuap nasi..

Tapi hidup ini akan menjadi mudah bila kita meniatkan semuanya demi kelancaran dan perjuangan hidup agar kelak bahagia dunia dan akhirat..
skrg jam tanganku sudah ke angka 14.00, lelah sudah diri ini ingin segera pulang ke kos, makan siang lalu tidur… ah tapi apa yg dilakukan oleh suamiku di sana ya.. soalnya ini week end, ah jadi kangen.

Kisah Cinta memang selalu kita abadikan pada dan untuk kekasih paling kita sayang di muka bumi, berharapa uluran tangan-tangan Cinta itu sendiri dapat meraih satu sisi sejati nya Cinta yang kita agung-agungkan . Melalui Cerita Cinta Paling Romantis sepanjang masa ini, semoga Anda dapati titik-titik makna dan penuh arti cinta